Sindrom Tangan Diabetes Atau Nyeri Sendi Jari Pada Penderita Diabetes

Sindrom Tangan Diabetes atau Nyeri Sendi Jari pada Pasien Diabetes

 Nyeri Sendi Jari pada Penderita Diabetes juga dikenal sebagai Diabetic Hand Syndrome. Orang yang menderita diabetes tipe 1 berisiko terkena osteoporosis.  Osteoporosis yaitu kondisi di mana kepadatan tulang Anda berkurang dari hari ke hari menciptakan Anda bungkuk, postur badan yang tidak normal, nyeri tulang dan risiko patah tulang bahkan dengan cedera ringan.  Anda sanggup mencegahnya dengan mengonsumsi masakan sehat yang kaya kalsium dan vitamin D, melaksanakan latihan menahan beban dan berjalan untuk menguatkan tulang dan sendi.

 Obesitas dan kerusakan pembuluh darah dan saraf akhir gula darah yang gila mengakibatkan gangguan tulang dan sendi pada pasien diabetes.

 Arthropati diabetik atau sendi Charcot yaitu kelainan sendi umum yang disebabkan oleh kerusakan saraf pada pasien diabetes.

 Tanda dan tanda-tanda artropati diabetik adalah

 Bengkak di sekitar sendi jari

 Sendi Anda mungkin kehilangan bentuk normalnya

 Hilangnya rasa / kebas di sekitar sendi yang terkena

Perasa yang tidak semestinya seperti  kesemutan atau rasa tusukan

 Tidak sanggup menahan berat berlebih dalam waktu lama

 Diagnosis dan intervensi sempurna waktu niscaya sanggup mencegah perkembangan lebih lanjut.

 Sindrom tangan diabetes yaitu suatu kondisi di mana kulit di atas tangan menjadi menyerupai lilin dan tetasa tebal / kebas.

 Ini juga mengakibatkan pembatasan pada gerakan sendi tangan.  Ini biasanya terlihat pada orang dengan diabetes yang sangat usang bertahan dan tidak diobati.  Hal menyerupai ini memang jarang terjadi dan ditemukan dan penyebab pastinya juga belum diketahui.

 Fisioterapi, pengobatan yang sempurna serta treatmen pencegahan dengan pelengkap terbaik niscaya akan memperbaiki kondisi dan mencegah perkembangan lebih lanjut.


Artikel Terkait :

Post a Comment

0 Comments