Tips Merawat Laptop Agar Kuat Dan Awet

tentunya perform Laptop kalian semakin lama turun, ditambah lagi tidak dirawat secara tepat. Karena itu, kesempatan ini Penulis ingin bagi-bagi tips agar laptop kalian tetap mempunyai perform seperti baru.



Tetap Pakai Skema Operasi (OS) Orisinal 

Beberapa orang yang rupanya masih melepaskan point yang cukup penting ini. Jika Kalian barusan membeli laptop baru, tekankan skema operasi yang dipakai adalah versus orisinal alias bukan bajakan. Atau jika Kalian terlanjur memasang skema operasi bajakan di laptop, dapat selekasnya mengubahnya dengan versus orisinal. Mengapa? Dengan memakai skema operasi orisinal, karena itu Kalian tak perlu cemas ada file-file beresiko atau bug yang sering mengganggu. Kalian tentu saja tidak tahu bukan jika mungkin skema operasi bajakan yang Kalian pakai sekarang ini telah disisipi file-file beresiko sama seperti yang diterangkan di sini.

Disamping itu, dengan memakai skema operasi orisinal, karena itu Kalian akan mendapatkan update paling baru dari si penyuplai skema operasi. Ada update atau pembaruan itu umumnya ditujukan untuk melakukan perbaikan bug atau menambal celah-celah keamanan yang terbuka yang dapat digunakan oleh virus atau beberapa orang yang tidak bertanggungjawab. Serta jika Kalian memakai OS bajakan, tentu saja benar-benar ribet jika ingin mengupdate OS ke versus paling baru. Memang, untuk skema operasi orisinal sendiri harga yang dibanderol lumayan tinggi, tetapi dibanding data Kalian yang ada di laptop terancam, lebih bagus dari pertama memakai yang orisinal kan?

Teratur Lakukan Disk Cleanup serta Defragment 

Langkah menjaga laptop setelah itu Kalian harus teratur lakukan Disk Cleanup serta Disk Defragment pada hardisk. Makin banyak data atau file yang ada di laptop Kalian, karena itu makin besar juga peluang ada data yang tidak terpakai serta menimbun pada skema hingga mengakibatkan tumpang tindih data. Mengakibatkan, ruangan hardisk atau kemampuan ingatan laptop Kalian tentunya akan menyusut. Jalan keluarnya, Kalian dapat lakukan Disk Cleanup untuk bersihkan data-data itu agar kemampuan ruangan penyimpanan kembali lagi lega. Triknya cukup gampang, Kalian tinggal pilih partisi hardisk yang ingin di membersihkan dengan Click Kanan > Properties. Pada menu General Kalian tinggal click Disk Cleanup. Atau juga bisa Kalian click Start, lalu tulis Disk Cleanup pada kolom penelusuran serta pilih Disk Cleanup. Silakan Kalian pilih partisi yang diharapkan.

Sedang Disk Defragment sendiri mempunyai tujuan untuk jaga perform laptop atau computer khususnya hardisk dengan membuat kembali lagi file-file pada skema dan melakukan perbaikan bad sector yang ada dan program-program yang alami error. Untuk langkah Disk Defragment ini sendiri dengan terlebih dulu pilih partisi yang ingin Kalian Defrag, selanjutnya Click Kanan > Properties > Alat. Di bagian Defragmentation pilih Defragment Now. Untuk langkah ini dapat Kalian kerjakan contohnya 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali. Jika Kalian teratur melakukan, karena itu kata lelet tidak Kalian temui. Langkah menjaga laptop atau computer yang satu ini tentu saja juga harus Kalian kerjakan jika Kalian inginkan hardisk yang sempurna, ditambah lagi sekarang ini harga hardisk telah tidak murah.

Tetap Teratur Bersihkan Junk File 

Langkah menjaga laptop supaya tidak lelet yang lain dengan bersihkan Junk File. Junk File atau file sampah jadi file yang sering mengganggu perform laptop atau computer serta sering membuat laptop jadi lelet. Pemicu ada Junk File atau file sampah tersebut ialah sebab ada program-program yang Kalian lakukan pada laptop atau computer, hingga tinggalkan sisa atau biasa disebutkan Junk File. Makin bertambahnya Junk File, serta makin lama Kalian tidak membersihkannya karena itu tentu saja akan meningkatkan beban skema serta membuat laptop jadi lelet.

Nah, untuk langkah menjaga laptop atau computer agar tidak lelet sendiri tentunya dengan rajin bersihkan Junk File yang ada. Untuk membersihkannya, Kalian masuk ke Run > tulis %temp% > hapus file-file yang ada dari sana. Disamping itu, jika Kalian ingin ringkas serta cepat, Kalian dapat memakai pertolongan software namanya Ccleaner atau software yang lain yang Kalian gemari. Kalian tentu saja dapat menjadwal kapan harus bersihkan Junk File, dapat satu minggu sekali atau satu bulan sekali.

Hapus Program yang Tidak Diperlukan 

Program atau software memang penting untuk satu laptop atau computer. Tanpa program itu karena itu tentu saja laptop tidak bermanfaat, bukan demikian? Tetapi tentu saja Kalian harus jeli pilih program-program mana saja yang perlu serta diperlukan, janganlah sampai program itu telah terinstal di laptop Kalian, tetapi Kalian belum pernah memakainya. Ditambah lagi ukuran program itu besar sekali serta membuat penuh ingatan.

Oleh karena itu, selekasnya pilih program-program mana saja yang tidak Kalian perlukan serta cepatlah hapus atau menguninstall nya. Dengan penuhnya ingatan, karena itu tentu saja membuat performa laptop makin berat yang selanjutnya membuat laptop Kalian jadi lelet, tidak perduli apa saja brand laptop Kalian entahlah itu Asus, Acer, Lenovo, atau lain-lain.

Post a Comment

0 Comments